Rabu, 10 Oktober 2012

JADI GUIDE JAMA’AH HAJI, DAPAT TAWARAN JADI MENANTU….assiiik…!!

Musim haji tiba. Bekerja di Makah saat musim haji memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi mahasiswa Indonesia yang belajar di timur tengah. Disamping mendapat uang untuk bertahan hidup di negri orang, sering kali mendapat rezeki yang tak terduga. Salah satunya adalah mendapat tawaran menjadi menantu jama’ah. ( kita doakan aja  smoga gk membuat mereka ngebet pingin pulang minta ke emaknya buat dinikahin….hihihihi)

Sebagai seorang guide haji, mendapat “tip” dari jama’ah adalah hal yang sangat lumrah. Maklum, setelah seharian membantu jama’ah dalam melancarkan pelaksanaan ibadah mereka di tanah suci, pemberian tip merupakan suatu kewajaran. (itung2 buat beli masakan padang di Makah kalo ada…hehe
Tidak jarang, setelah dibantu si mahasiswa beberapa hari di tanah suci, jama’ah itu menawarkan anak gadisnya kepada si mahasiswa untuk dijodohkan. Entah serius atau tidak, yang jelas ucapan jama’ah tadi telah membuat si Mahasiswa tersipu malu sampe mukanya merah seperti tomat. Maklum, dalam waktu kurang dari 1bulan, sudah ada belasan jama’ah yang menawarkan hal yang sama. (seneng banget….di kampus gk laku2, tapi di Makah laris…hehehe)
Nah,,,,,,jika diterima semuanya, apa yang terjadi??? Grrrrr……                                              
Karena penasaran, si mahasiswa pun mencari informasi dari beberapa jama’ah lain yang satu kampung dengan jama’ah yang yang menawarkan anak gadisnya tadi.. Tapi ternyata jama’ah yang menawarkan anak gadisnya tadi tidak punya anak gadis. Berarti tawaran tersebut hanya sebatas “lip service” saja, untuk menyenangkan hati si mahasiswa dalam membantu mereka. (wajahnya memelas,,,jadi perlu disenangkan….Sedih dan kecewa berat ceritanya…..:( Penonton kecewa….!
Keesokan harinya, cerita yang sama berulang kembali tapi dengan jama’ah yang berbeda dengan sebelumnya. Karena si mahasiswa menganggap jama’ah tersebut hanya main2, akhirnya si mahasiswapun menerima semua tawaran tersebut. Tanpa banyak pikir, si mahasiswa menjawab “OKE”….         Pada musim haji berikutnya, ternyata dari 4 orang jama’ah yang berjanji, mereka betul-betul datang membawa anak gadisnya. Dan mereka pun bertanya-tanya ke setiap penyuluh kedutaan perihal si mahasiswa. Kini justru si mahasiswa yang bingung….Akhirnya demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terpaksa si mahasiswa menyembunyikan diri…..(kehilangan kesempatan buat jadi guide,,,gk bisa makan masakan padang di makah….:(



Title: JADI GUIDE JAMA’AH HAJI, DAPAT TAWARAN JADI MENANTU….assiiik…!!; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca..dimohon masukannya ya.. :)